Pages

Rabu, 11 Agustus 2010

LUPA YANG MEMBAWA HIKMAH ^^


Assalamu'alaikum Sahabat.. ^_^
Senang sekali rasanya bisa kembali berbagi dengan sahabat semua.. :)

Pengalamanku hari ini saat disuruh berbelanja, hmm tepatnya sih bukan menukarkan barang. *_^
Setelah shalat dhuhur aku mulai bersiap-siap pergi ke dept.store untuk menukarkan sepatu milik keponakanku..
Setelah siap akupun meng-cek barang yang sekalian mau di beli. Meskipun sebenarnya kaki ini terasa berat untuk melangkahkan kaki keluar rumah tapi aku tidak mau mengecewakan kakakku. Soalnya beberapa hari ke belakang tidak ada di rumah. Oke, semua barang yang akan dibeli dengan rapinya aku kerik dan di simpan di hp. Aku juga tidak lupa menanyakan sepatu yang akan ditukerkan. Karena ada barang yang ketinggalan aku balik ke kamar sampai dua kali. Dan akhirnya aku siap buat meluncur.. hihiii...
Oke, aku pamit sama kakakku. Tanpa menyadari bahwa ada sesuatu yang tertinggal. Sambil membalas sms dari teman-temanku aku duduk enjoy di dalam angkot, karena penumpangnya tidak terlalu banyak (alhamdulillah ^.^). 
Di dalam perjalanan sambil menikmati suasana ramai oleh para pedagang aku pun mengiringi perjalananku dengan dzikir, ini sebagai pengganti membaca al-Qur'an karena tidak membawa Al-Qur'an ataupun buku bacaan.. :) kan dari pada ngga sama sekali mendingan dzikir, hematkan.. :)
Brem brem..... suara mesin angkot terdengar semangat mengantarkan para penumpangnya ke tempat yang di tuju... Sebenarnya sih di rumah ada motor yang nganggur tapi karena motornya bukan matic aku suka kesulitan untuk berhenti,.. hhhe.. pengennya jalan lurus teruuusss.. :D
Karena jalurnya berputar, lama sekali menuju dept.store... cckiittttt. akhirnya sebentar lagi sampai ke tempat tujuan... Nah lhooo aku baru sadar ternyata barang yang akan ku tukerkan itu Tertingggal di rumah... hmmm, harus ikut muter lagii pulang dulu ke rumah.... Dalam hati menyesal sekali, mengapa ini bisa terjadi, mengapa sampai seceroboh ituu.. mengapa dan mengapa yang terucap  dalam hati ku. Namun di sisi lain aku berusaha menenangkan diriku bahwa ini akan baikbaik aja. Mendingan mikir-mikir-mikir gimana caranya agar waktu tetap efisien..... hayooo.. hem sebenarnya malu juga takut tukang angkotnya nanya,'turun dimana Neng?." Tapi untung saja tidak... Cihuyyy selamat.:)
Karena sayang balik lagi kerumah dengan tangan hampa akhirnya berhenti di Yomart membeli sebagian keperkuan yang ada di list.. Meskipun tidak semua tapi lumayan lah. Dari pada ngga sama sekali.. :D
Karena tidak ada  angkot yang menuju arah rumah akhirnya jalan kaki deh pulangnya...
Alhamdulillah pas banget pas pulang ternyata adzan telah memanggil umat Islam untuk mendirikan shalat..
Akhirnya tidak terlalu menyesalkan semua ada hikmahnya..
Belom berakhir sampai disini akhirnya setelah shalat  ashar aku bernagkat lgi menuju toko yang pertama.. Hihii malu bolak-balik tapi mau bagaimana lagii..
"Sambil melambaikan tangan, akhirnya angkot berhenti pas didepan ku berdiri."
Bissmillahirrahmanirrahim., astagfirullah ternyata angkotnya ngebut hampir saja terjatuh tapi angkotnya kosong sekali. Baru aku yang menumpanginya.
Masih sibuk membalas sms lagi akhirnya perjalanan dinikmati apa adanya dengan supir yang menjalankan mobilnya tidak dengan kasih sayang. Sabar.. sabar!! ^_^
"Kiriiii, akhirnya angkot itu berhenti dan dengan senang hati ku tinggalkan angkot dengan supiirrnya yang aneh dan terlihat senang iseng itu.."
Dan belanjapun di mulai, mulai dari menukarkan sepatu sampai membeli cendol untuk berbuka. Dengan perjalanan yang cukup jauh. Meskipun lemes tapi tetap haruuss semangat!!!
Samapi akhirnya tibalah aku pada angkot yang akan membawaku pulang dan mengantarkanku tepat didepan rumah (rumahnya pinggir jalan). Pada awal berangkat tidak ada masalah dengan perjalanannya tapi tak lama kemudian keadaan yang [aling tidak disukai pengeumdi itu di depan mata. MACEETT!!!Akhirnya dengan susah payah angkot itu mencari jalan pintas, alhasil jalan itu bukannya kosong malahan semakin macett!!! macet sampai 45 menit lebih dengan suara bising dan juga musik yang distel terlalu keras... Menambah kepenatan soree itu. Polisi sepertinya kewalahan menangani laju lalu lintas disana.. Ya Allah waktu terus berjalan pkl. 17.30  WIB ternyata masiih di angkot. Hm, pertama kaliny sepeti ini.. Ya Allah.
Saking lamanya nungguin macet mending di pakai untuk hal bermanfaat. Melihat status2 teman di fb ada yang bilang sudah waktunya berbuka. Kpencing juga dikira betulan tapi setelah dikonfirmasi teryata masih puluhan menit.. Alhamdulillah,,

Menunggu macet itu berakhir sangat membosankan, ini akibat kurangnya kerjasama anatar warga dengan polisis.. dan seperti inilah, macet 45 menit..
Setelah melewati beberapa ujian kesabaran lagi akhirnya angkot tersebut bisa jalan dengan lancar.. Sekitar 3 menit lagi menuju buka puasa akhirnya aku sampai rumah.
Alhamdulillah, berkat tadi lupa bawa sepatu hikmahnya aku bisa shalat ashar dengan tepat waktu coba kalo tadi tidak pulang bisa2 shalat akhir waktu... :(
Karena ternyata jalan pulang begitu macet sekali.
Alhamdulillah, selalu bersyukur atas kejadian2 yang menimpa kita. Allah selalu tahu apa yang terbaik untuk hamba-Nya...
Subahanallah hari yang penuh makna...
Semoga hri esok kan lebih baik..
Selalu berprasangka baiklah kepada rencana Allah, karena Dia yang Maha Tahu...

:)
Semoga bermanfaat dan bisa di ambil pelajarannya...
Wassalamu'alaikum
^_^

1 komentar:

yangholicare mengatakan...

wah lupihing neng?

Posting Komentar

 

(c)2009 Smile for World. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger